Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH melalui Kasihumas AKP Umi Supriati, S.Sos menyampaikan layanan ini sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan selama mudik lebaran Idul Fitri 2025/1446 Hijriyah.
“Layanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, terutama dalam menghadapi potensi gangguan atau masalah selama mudik,” ucap AKP Umi, Kamis (13/03/2025).
AKP Umi menambahkan bahwa layanan ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat yang ingin mengadu saat musim mudik.
“Melalui nomor Hotline Mudik Polri 110, masyarakat dapat langsung menghubungi petugas yang siap memberikan bantuan atau penanganan cepat,” ujarnya.
Hotline 110 ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pemudik yang membutuhkan bantuan.
“Dengan adanya layanan ini, diharapkan proses mudik dapat berjalan lancar dan aman,” pungkas Kasihumas.
Hal itu sesuai slogan Polri dalam mudik Lebaran tahun 2025 yaitu Mudik Aman, Keluarga Nyaman.